Sabtu, 25 Desember 2010

Istighfar Memberantas Usaha Ibliis

Iblis berperan paling besar dalam menjerumuskan manusia ke dalam dosa. Saat dia gigih menggoda, sementara manusia dalam kondisi alpa dan tidak menyadarinya, akhirnya dosa menjadi nyata. Padahal, dia dan seluruh bala tentaranya tak akan membiarkan manusia melenggang tanpa dosa. Selagi nyawa masih dikandung badan, anak Adam takkan lepas dari godaan setan. Segala cara akan dilakukan iblis untuk meraih obsesi terbesarnya.
Nabi saw bersabda:
"Sesungguhnya iblis berkata kepada Rabbnya, "Demi kemuliaan dan Keagungan-Mu"aku akan terus menggoda anak Adam, selama nyawa masih berada dalam jasad meraka"

Akan tetapi usaha iblis akan sia-sia jika mengetahui rumusnya. Allah telah membukakan rahasianya melalui lisan Rasulnya. Yakni ketika Allah menjawab tantangan iblis di atas. 
Rasullulah bersabda:
Maka Allah berfirman, "Demi  kemuliaan dan Keagungan-Ku, Aku akan senantiasa mengampuni dosa mereka, selagi meraka memohon ampunan kepadaku" (HR Ahmad)

Renungan:
"Jika kita ingin membuat usaha iblis sia-sia membersihkan nama kita di sisi Sang Pencipta, perbanyaklah istigfar, sadarilah bahwa kita memang banyak alpa"(Abu Umar Abdillah)

*sumber : Ar-Risalah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar